HMI: Soal Jalan Rusak, Plt Bupati Langkat Jangan Sekedar Janji

HMI: Soal Jalan Rusak, Plt Bupati Langkat Jangan Sekedar Janji

topmetro.news Sejumlah ruas Jalan Tengku Amir Hamzah yang merupakan jalan penghubung Desa Kebun Lada Binjai dan Sendang Rejo Kecamatan Binjai hingga persimpangan Kwala Begumit kondisinya semakin rusak berlubang-lubang.

Sehingga pengendara truk, mobil dan sepeda motor yang melintas terpaksa berhati-hati bergerak lamban. Bahkan sampai mencuri jalur arah jalan demi menghindari lobang yang semakin menganga yang di khawatirkan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Melihat parahnya kondisi sarana jalan di beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Langkat, Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muhammad Nuh meminta agar Plt. Bupati Langkat melalui instansi terkait diminta segera memperbaiki kondisi kerusakan badan jalan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Langkat, salah satunya Jalan Tengku Amir Hamzah penghubung Desa Kebun Lada Binjai sampai Simpang Kwala Begumit Kecamatan Binjai bukan hanya sekedar janji kosong.

“Jangan tunggu banyak korban jiwa berjatuhan baru diperbaiki. Apalagi saat hujan menyebabkan air memenuhi jalan yang rusak bagai kubangan kerbau sangat sulit di lalui. Jika musim kemarau debu-debu menyelimuti jalan bagai kabut. Kami tak butuh janji kosong belaka dari Bapak Plt. Bupati Langkat,” ungkap Muhammad Nuh, Jumat (12/05/2023).

Kepada Pemkab Langkat, Nuh meminta instansi tekhnis dari Dinas PUPR lebih serius menangani berbagai persoalan. Termasuk kondisi jalan yang ada di Kabupaten Langkat.

M. Nuh juga mengkritisi agar Banggar DPRD Langkat agar menyetujui anggaran yang di ajukan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

“Jangan hanya berebut memperbaiki kerusakan jalan yang gak begitu parah ke arah rumah para anggota dewan yang selalu di dahulu kan dari pada kepentingan masyarakat umum,” harapnya.

Jalan Rusak

Nuh menyampaikan, keberadaan jalan rusak memang banyak ditemukan di Kabupaten Langkat. Bahkan ada yang belum tersentuh perbaikan dan pembangunan sama sekali.

“Kerusakan dengan sebutan Langkat Sejuta Lubang ini kerap menghiasi jalan-jalan wilayah Langkat. Dan lebih parah dari yang kita bayangkan atau bahkan belum sama sekali dilakukan pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini pun meminta Plt. Bupati Langkat lebih sigap dan serius dalam menanggapi dan segera menyelesaikan berbagai persoalan termasuk kondisi jalan yang ada di Kabupaten Langkat. Apalagi akses jalan merupakan sarana penunjang yang sangat penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kerusakan jalan di Langkat sudah seperti hal yang lumrah bagi masyarakat, pasalnya sudah berlarut-larut dan santapan sehari-hari masyarakat para pengguna jalan di Langkat. Padahal, sebelumnya Plt. Bupati Langkat sudah menjanjikan akan memperbaikinya. Namun faktanya tidak ada,” ujarnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment